Demi Uang Pria Ini Nekat Diam Di Bawah Jembatan

Seorang pria berusia 49 tahun asal wilayah barat daya China menghabiskan 10 tahun terakhir tinggal di kolong jembatan demi ambisinya memecahkan kode lotre.

Wang Chengzhou, nama pria itu, pernah bekerja sebagai tukang bangunan di provinsi Sichuan tetapi pindah ke kota Chongqing pada 2008 setelah mengalami kecelakaan kerja.

Akibat menjadi korban kecelakaan kerja Wang mendapatkan kompensasi sebesar 50.000 yuan atau sekitar Rp 106 juta untuk memulai kehidupan baru.

Namun, bukannya menggunakan uang itu untuk keperluan hidup, Wang malah menghabiskan uang itu hanya untuk memenuhi obsesi lamanya yaitu memecahkan kode lotre.

Demi ambisinya itu, Wang memutus komunikasi dengan keluarganya dan tinggal di kolong jembatan.

Di situlah Wang setiap hari berpikir untuk memecahkan algoritma untuk menentukan angka pemenang lotre.

Setelah "bekerja keras" selama 10 tahun, Wang mengklaim dia sudah berhasil menemukan kunci kode lotre yang bisa membuatnya kaya raya dalam semalam.

Obsesi Wang untuk memecahkan kode lotre ini bermula pada 2004 saat dia dan teman-temannya tengah minum-minum bersama.

Saat mabuk itulah dia mengaku melihat nomor pemenang lotre dan yakin ada rumus matematika yang bisa dipelajari untuk memenangkan sebuah lotre.

Wang berencana membagi pengalaman itu ditambah usahanya selama ini  dalam empat buku yang merinci detil di balik algoritma lotre.

Dia mengklaim telah menghabiskan 2.000 yuan atau sekitar Rp 4,2 juta tiap bulan untuk membeli tiket lotre dan begadang hampir tiap malam demi mencoba teorinya.

Ambisinya ini membuat Wang tak peduli pada fakta bahwa dia tinggal di kolong jembatan selama 10 tahun dan sejak pindah ke Chongqing dia tak memiliki pekerjaan tetap.

Komentar