Penerbangan Pesawat AirAsia X Indonesia Ke Jepang Mengadakan Promo Mulai Tanggal 1 Mei 2018

Ingin melancong ke Jepang tapi bingung memilih tiket pesawat? Jangan khawatir, karena mulai hari ini, Air Asia X Indonesia meluncurkan rute penerbangan langsung terbaru dari Jakarta, Indonesia ke Tokyo Narita, Jepang.

Adanya penerbangan rute baru ini pun melihat kesuksesan rute langsung antara Bali dengan Tokyo tahun lalu.

“Sebagai maskapai berbiaya hemat pelopor penerbangan langsung Jakarta-Tokyo Narita, peluncuran ini merupakan wujud komitmen AirAsia dalam menyediakan konektivitas yang dapat dinikmati oleh siapa pun,” kata CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTravel, Kamis (1/2/2018).

Penerbangan langsung Air Asia X Indonesia akan dimulai pada 1 Mei 2018. Keberangkatan dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Indonesia menuju Narita International Airport, Tokyo, Jepang.

Air Asia.
Air Asia.(BBC Indonesia)
Jadwal penerbangan dilakukan satu kali dalam satu harinya. Keberangkatan dari Jakarta sekitar pukul  23.50 WIB dan sampai di Tokyo sekitar pukul 09.10 waktu setempat.
Sementara dari keberangkatan dari Tokyo pada pukul 11.30 waktu setempat dan tiba di Jakarta sekitar pukul 17.20 WIB.

Penerbangan ini menggunakan pesawat tipe Airbus A330-300 dengan kapasitas 377 kursi, termasuk 12 kursi Premium Flatbed.

Untuk merayakan peluncurannya, AirAsia X Indonesia akan menawarkan tarif promo mulai dari Rp 1.190.000 untuk kursi ekonomi dan Rp 3.990.000 untuk Premium Flatbed.

Promosi ini bisa didapatkan di situs resmi AirAsia mulai hari ini hingga 7 Februari 2018. Sementara periode terbang antara 1 Mei hingga 27 Oktober 2018.

Wisatawan yang transit di Narita Airport, Tokyo bisa memilih city tour dengan dua opsi yakni sightseeing dan shopping.
Wisatawan yang transit di Narita Airport, Tokyo bisa memilih city tour dengan dua opsi yakni sightseeing dan shopping. (CN Traveler)
Dengan demikian, Dendy berharap dengan adanya rute ini, tidak hanya memberikan kesempatan bagi masyarakat dari kedua negara untuk saling berkunjung ke destinasi impian.
Namun juga menegaskan peran penting maskapai berbiaya hemat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya melalui sektor pariwisata.
Penerbanga
Sementara itu, CEO AirAsia X Indonesia, Captain Sulistyo Nugroho Hanung mengatakan sangat senang rute penerbangan langsung Bali-Tokyo diterima dengan baik, dan kini bisa membuka rute Jakarta-Tokyo.

“Rute ini kami buka untuk menyambut lebih banyak lagi turis Jepang untuk menjelajahi pesona Indonesia. Dan menyadari angka kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang yang tumbuh hingga 30% dari tahun sebelumnya,” kata Sulistyo.

Komentar