5 Makanan Diet Sehat Penderita Kanker Payudara

Banyaknya jenis penyakit yang muncul saat ini tidak terlepas dari pengaruh lingkungan dan juga gaya hidup yang tidak sehat. Beragam penyakit dapat menyerang siapa saja tidak terkecuali para wanita. Sebagian jenis penyakit justru sangat rentan dan banyak menyerang kaum hawa seperti kanker serviks dan kanker  payudara  Tidak heran jika banyak yang merasa takut akan terkena jenis penyakit ini.



Kesadaran sejak dini untuk merubah gaya hidup yang tadinya kurang sehat menjadi sehat, sangat bermanfaat sekali bagi anda yang menginginkan terhindar dari berbagai penyakit seperti kanker misalnya. Hidup sehat ini dapat dimulai dengan mengkonsumsi makanan sehat, buah-buahan, sayur, susu dan vitamin.

Berdasarkan pernyataan dari ketua yayasan Kanker Semarang yaitu Cahyaning Puji Astuti mengatakan ada beberapa jenis sayuran yang bermanfaat mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Diantaranya:

1. Bawang Putih

Dari hasil penelitian tentang manfaat bawang putih terhadap penyakit kanker, memang menunjukkan hasil bahwa bawang putih memberikan efek terhadap pencegahan atau penurunan resiko munculnya sel kanker, meski belum ada penelitian yang pasti apakah bawang putih dapat sepenuhnya menjadi solusi alternatif pengobatan untuk penyakit ini.

2. Kubis

Ancaman akan bahaya kanker payudara memang bukan isapan jempol belaka, terbukti dari data American Cancer Society yang menyatakan kematian wanita akibat kanker sebagian besar disebabkan oleh kanker payudara. Dari sekian banyak sayur, jenis kubis-kubisan adalah yang paling baik dikonsumsi oleh penderita kanker.  Kubis mengandung zat sulforaphane dan indoles yang berperan aktif sebagai zat antikanker.

3. Kedelai

Jenis sayuran atau makanan lainnya yang baik untuk pasien kanker ialah kedelai. Setelah sebelumnya di Amerika dilakukan penelitian terhadap penderita kanker payudara, didapatkan hasil bahwa mereka yang banyak mengkonsumsi jenis makanan mengandung kedelai lebih dapat bertahan lama, kemungkinan ini mencapai angka sekitar 12%. Tambahkan kedelai sebagai bagian dari menu diet sehat untukmencegah datangnya sel kanker.

4. Kunyit

Salah satu jenis rempah-rempah yang biasanya digunakan untuk bumbu masakan ini ternyata juga sangat ampuh untuk mengobatai berbagai penyakit. Kandungan antibakteri dalam kunyit mampu berperan sebagai penetralisir. Dengan pengolahan yang baik serta proses pembuatan kunyit hingga menjadi obat, kurkumin bisa jadi obat kanker alami di masa depan.

5. Jeruk

Siapa tak kenal dengan buah jeruk?rasanya yang asam manis memang segar sekali. Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam jeruk memang tergolong tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi harian oleh mereka yang ingin menerapkan diet sehat. Jika bosan menyantap buah jeruk secara langsung, bisa diolah menjadi ragam minuman lain, misalnya dicampurkan dengan bahan seperti susu atau madu.

Tidak hanya menerapkan pola hidup sehat saja, cara lainnya juga perlu dilakukan untuk memaksimalkan usaha pencegahan penyakit kanker, misalnya dengan minum suplemen berkhasiat seperti BIO STRATH yang sangat efektif meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan 16 ekstrak herbal dalam Bio Strath juga bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti gangguan saluran pencernaan dan pernafasan, batuk, pilek, menjaga kadar hemoglobin dalam darah, meningkatkan daya ingat serta memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan tubuh pasien penderita beragam penyakit seperti kanker payudara.

Komentar